BPBD BAGIKAN MASKER dan VAKSINASI KEPADA PEDAGANG PASAR JEBUNG

BPBD BONDOWOSO – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bondowoso terus aktif melakukan upaya pencegahan penularan COVID-19. Terbaru, BPBD membagikan masker dan vaksinasi COVID-19 kepada para pedagang di Pasar Jebung, Kecamatan Tlogosari Kabupaten Bondowoso, Rabu 23 Maret 2022.
Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Kabupaten Bondowoso Dadan Kurniawan menjelaskan pembangian masker kepada para pedagang dan pengunjung Pasar Jebung tidak hanya dilakukan petugas BPBD saja. Tetapi juga melibatkan Koramil Tlogosari, Polsek Tlogosari, Puskesmas Tlogosari, Pemerintah Kecamatan Tlogosari, serta Satpol PP Kec. Tlogosari. “Kami bersama Polesk, Koramil, Puskesmas, Satpol PP danj kecamatan Tlogosari membagikan masker,” kata Kalaksa BPBD Kabupaten Bondowoso Dadan Kurniawan.
Menurut Dadan, sapaan akrabnya, pembagian masker tersebut sebagai salah satu upaya pencegahan penularan COVID-19. “Petugas yang dilapangan juga memberikan sosialisasi agar pedagang dan pegunjung Pasar Jebung selalau pakai maker saat di pasar, ungkap Dadan Kurniawan.
Dia menjelaskan, disiplin masker akan sangat membantu dalam upaya pencegahan penularan COVID-19. “’Pakai masker ini tidak hanya bermanfaat bagi yang pakai saja tetapi juga baik untuk masyarakat sekitarnya. Agar COVID-19 tidak menyebar kepada orang lain di sekitar kita,” ungkapnya.
Sebab, kita sama-sama tidak tahu siapa yang terpapar COVID-19. “Kalau ada orang di sekitar kita yang terpapar maka kita terlindungi dengan masker yang kita kenakan, tetapi kalau kita yang terpapar maka virus tidak mudah menyebar keluar karena kita pakai masker,” imbuhnya.
Selain itu, petugas di lapangan juga terus menyosialisasikan protokol kesehatan (prokes) yaitu selalu pakai masker saat di luar rumah, rajin mencuci tangan pakai sabut, menjaga jarak, menjauhi kerumunan. Bersama pihak terkait, BPBD Bondowoso juga melaksanakan vaksinasi COVID-19 di Pasar Jebung. “Kami minta masyarakat tetap displin prokes karena pandemic COVID-19 masih belum berakhir,” pungkasnya. (tim bpbd bondowoso)



Tinggalkan Balasan