EVALUASI PPKM MIKRO DAN PERCEPATAN PENCAIRAN DANA DESA

Pemerintah Propinsi Jawa Timur melakukan monitoring dan evaluasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis Mikro terhadap Kabupaten/Kota se-Jawa Timur melalui Rakor secara virtual, Senin sore (15/02/2021).
Rakor yg dipimpin oleh Sekretaris Daerah Propinsi Jawa Timur Dr.Ir. Heru Tjahjono tersebut juga membahas tentang dan Percepatan Pencairan Dana Desa untuk membiaya pembentukan dan operasional Posko PPKM Mikro di desa/Kelurahan.
Di Kabupaten Bondowoso rakor tersebut diikuti oleh Pj Sekretaris Daerah Sukaryo, Komandan Kodim 0822, Wakapolres Bondowoso, Sekretaris BPBD dan beberapa OPD terkait di gedung Sabha Bina Praja Bondowoso.
Dalam acara tersebut terdapat tiga hal terkait PERCEPATAN PENCAIRAN DANA DESA, menurut Dr. Joni Wahyuhadi Ketua Gugus Tugas Kuratif Covid-19 Prov. Jatim, Pertama, mengenai Peraturan Daerah tentang Dana Desa di setiap Kabupaten/Kota harus segera di selesaikan paling lambat Selasa, (16/02/2021), agar dana bisa segera dicairkan untuk mendukung pelaksanaan PPKM Mikro. Yang ke Dua, bahwa alokasi dana yang dipakai untuk pelaksanaan PPKM Mikro minimal 8% dari jumlah dana desa, dan yang terakhir, menugaskan pendamping desa untuk membantu pendampingan percepatan penyusunan APBDes.
(adi/zal)



Tinggalkan Balasan