SATGAS COVID-19 GELAR OPERASI YUSTISI

*Dokumentasi Giat Operasi Yustisi Dikecamatan Tlogosari

*Dokumentasi Giat Operasi Yustisi Bunder Nangkaan dan Depan Polsek Kota.

Satuan Tugas (Satgas) Covid 19 Kabupaten Bondowoso menggelar operasi yustisi penegakan protokol kesehatan dibeberapa titik, Senin (1/2/2021). Operasi Yustisi tersebut dilakukan  di depan Polsek Kota Bondowoso, Alun-alun Nangkaan dan Kecamatan Tlogosari.

Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Bondowoso Ir. Kukuh Triyatmoko menjelaskan sasaran razia adalah pengguna kendaraan bermotor  yang tidak menggunakan masker. Langkah penindakan tersebut dilakukan untuk menertibkan masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan. Dalam operasi senin pagi,  pelanggar bukan hanya didenda tapi juga diingatkan tentang pentingnya Protokol 3M yaitu Menggunakan Masker, Menjaga Jarak dan Mencuci tangan.

Kalaksa BPBD juga menjelaskan  Operasi Yustisi tersebut dilaksanakan sebagai bentuk implementasi penerapan Inpres No 6 Tahun 2020 di Wilayah Kab. Bondowoso dengan menggunakan regulasi Perda Prov. Jatim No 2 Tahun 2020, Pergub. Jatim No. 53 Tahun 2020 dan Perbup. Bondowoso No. 107 Tahun 2020. “Kegiatan ini dilaksanakan untuk meningkatkan kesadaran  masyarakat tentang arti pentingnya  mematuhi protokol kesehatan selama beraktifitas” pungkasnya. (adi/zal)

 



Tinggalkan Balasan