Libatkan Siswa, BPBD Tanamkan Tanggap Bencana Sejak Dini

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bondowoso libatkan 350 dari 20 Sekolah Menengah Atas se Bondowoso. Kegiatan ini bertujuan meningkatkan kemampuan siswa menanggulangi bencana alam.

Ir Kukuh Triatmoko, Kepala Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bondowoso, mengatakan, kegiatan rutin ini dilaksanakan sebagai bentuk mitigasi dan kesiapsiagaan siswa siswi dalam menanggulangi Bencana yang terjadi.

Materi yang diberikan untuk menambah wawasan siswa yaitu pengetahuan bencana alam salah satunya gempa bumi, tanah longsor dan juga bencana konflik sosial agar mereka lebih tanggap menghadapi bahaya bencana.

“Kita beri pengetahuan dan latih siswa agar tanggap bencana. Dikenalkannya kepada siswa siswi dengan tujuan peningkatan dan penguatan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) secara dini dan kemandirian dalam menghadapi bencana alam,” kata Kukuh di pendopo kabupaten, Jumat (28/7/2017)

Dalam kegiatan Siswa Tanggap Bencana ini, selain BPBD sebagai pemateri, alumni Taplai Lemhanas RI juga memberikan pemahaman tentang wawasan kebangsaan sejak dini.(admin bpbd)



Tinggalkan Balasan