DESA TANGGUH BENCANA

Pembinaan Desa Kalianyar Kecamatan Sempol Kabupaten Bondowoso dalam rangka persiapan lomba Desa Tangguh Bencana (Destana) Tingkat Pratama Provinsi Jawa Timur Tahun 2018 diselenggarakan oleh BPBD Provinsi Jawa Timur.

Diketahui, sebagai upaya memberikan motivasi kepada Pemerintah Daerah untuk meningkatkan jumlah dan kualitas Desa Tangguh Bencana, tahun ini Pemprov Jatim kembali menyelenggarakan Lomba Desa Tangguh Bencana Tingkat Provinsi Jatim

Peserta lomba terdiri dari seluruh BPBD Kabupaten/ Kota se-Jatim, dimana masing-masing BPBD ada 1 Desa Tangguh Bencana. Dengan klasifikasi penilaian, Desa Tangguh Tingkat Utama, Madya dan Pratama. Dalam event tahunan ini, Kabupaten Bondowoso mengirimkan satu Desa, yaitu Desa Kalianyar Kecamatan Sempol dengan predikat Desa Tangguh Tingkat Pratama yang lebih concern dalam kesiapsiagaan menghadapi bencana.

Diantara indikator yang dijadikan sebagai modal utama dalam kompetisi tingkat provinsi tersebut dapat dipantau dari kesiapan tim Desa Kalianyar , baik dari segi administrasi, simulasi maupun sosialisasi yang selama ini telah dilakukan.



Tinggalkan Balasan