POHON TUMBANG DAN TANAH LONGSOR AKIBAT HUJAN DERAS

 

Hujan deras mengguyur Bondowoso dan menyebabkan terjadinya bencana Longsor serta Pohon Tumbang di beberapa titik, Sabtu (27/02/21). Akibat peristiwa tersebut beberapa ruas jalan seperti di desa Klekean Kecamatan Botolinggo mengalami rusak berat, karena sebagian bahu jalannyablongsor. Sementara di Desa Sumber Waru Kecamatan Binakal dan Desa Patemon Kecamatan Pakem juga terjadi peristiwa serupa dan mengakibatkan bahu jalan tertimbun tanah longsor.

Data yang dihimpun oleh Pusat Pengendalian Operasi (Pusdalops) BPBD Bondowoso menjelaskan akibat peristiwa tersebut   separuh jalan rusak akibat longsor dan menyebabkan akses jalan untuk roda 4 terhenti. Beberapa tindakan pengamanan dilakukan oleh TRC BPBD bersama Polsek setempat diantaranya pemasangan garis batas dan diberlakukan buka tutup jalan untuk kendaraan roda 2.

Bencana  tersebut terjadi di Jalan Raya Wringin Desa Patemon Kecamatan Pakem, Sabtu Sore (27/02/2021) 16.50 WIB dan Pohon Tumbang di Desa Sumber Waru Kecamatan Binakal. Pemotongan pohon yang menimpa jaringan SUTM PLN dilakukan oleh TRC BPBD dan beberapa tindakan pengamanan pembersihan tanah Longsor dilakukan TRC-PB BPBD bersama aparat kepolisian  dibantu masyarakat setempat. (adi/zal)



Tinggalkan Balasan